Kosakata IPS kelas 4 adat istiadat =tata kelakuan yang kekal dan turun temurun dari generasi satu ke genarasi lain sebagai warisan sehingga kuat integrasinya dengan pola perilaku masyarakat anggaran =taksiran mengenai penerimaan dan pengeluaran kas yang diharapkan untuk periode yang akan datang artistik =mempunyai nilai seni cuaca =keadaan udara pada suatu tempat tertentu dengan jangka waktu tertentu ekstra =tambahan di luar yang resmi fakir =orang yang sangat berkekurangan geologi =ilmu tentang komposisi, struktur, dan sejarah bumi giral =surat berharga yang dapat diuangkan di bank atau di kantor pos hidrogeologi =ilmu air tanah yang mementingkan hubungan lingkungan geologi dengan berbagai segi air permukaan yang berkaitan himne =nyanyian pujaan humus =bahan organik berasal dari daun dan bagian tumbuhan lainnya yang menjadi lapuk sesudah mengalami pelapukan di atas permukaan tanah banyak mengandung unsure hara yang diperlukan tumbuhan imigrasi =perpindah
SD Islam Alfalah Margasari adalah sebuah SD Swasta di Desa Margasari Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal dengan alamat lengkapnya adalah di jalan kauman 02 No.01 Margasari 52463. Di Kecamatan Margasari hanya ada 2 SD Swasta , jumlah keseluruhannya adalah 50 SD se Kecamatan Margasari . SD Islam Alfalah Margasari berdiri pada tanggal 5 Mei 1966 berdasarkan SK YPI Alfalah dengan Nomor : KEP.I/YPIA/1966 terhitung mulai tanggal 15 Mei 1966. ,dengan sesepuhnya antara lain adalah Bapak Fahim , Bapak Agus Kamal, Ustad Isro' . Beliaulah sesepuh dan pendirinya. Berawal dari MWB ( Madrasah Wajib Belajar ) Muhammadiyah dari tahun 66 sampai 70, kemudian melalui surat keputusan yayasan tentang perubahan status sekolah dari MWB menjadi SD dengan Nomor SK Perubahan Nomor : KEP.II/YPIA/II/1970 terhitung mulai tanggal 16 Mei 1970 beralih nama menjadi SD Islam Alfalah Margasari .Nah setelah menjadi SD sekolah ini mulai berkembang dengan pesat .Generasi Kepala Sekolah kami adalah Bapak Agus Kamal ,
VISI, MISI, TUJUAN SEKOLAH A. Visi Sekolah TERBENTUKNYA GENERASI QURANI YANG ” SMART ” ( SANTUN, MANDIRI, AKTIF, RELIGIUS, TERAMPIL ) B. Indikator Visi 1. Santun: Siswa diharapkan memiliki sikap sopan santun dalam berbicara, berinteraksi dengan sesama, serta menghargai orang lain tanpa memandang latar belakang atau perbedaan. Ini melibatkan pengembangan etika dan budaya sopan santun dalam kehidupan sehari-hari. 2. Mandiri: Siswa diarahkan untuk menjadi individu yang mandiri dan dapat mengambil inisiatif dalam berbagai situasi. Mereka diajarkan keterampilan problem-solving, kemampuan pengambilan keputusan, serta kemampuan bekerja secara mandiri tanpa terlalu bergantung pada bimbingan terus-menerus. 3. Aktif: Siswa diharapkan terlibat secara aktif dalam berbagai aktivitas pendidikan dan sosial. Ini termasuk partisipasi dalam kegiatan kelas, kelompok, ekstrakurikuler, dan proyek komunitas. Aktivitas ini membantu mengembangkan keterampilan sosial, kepemimpinan, dan kerja sama. 4. Religius
Komentar
Posting Komentar