KESIAPAN 5 HARI SEKOLAH,ALFALAH SIAP??



HANYA SD ISLAM ALFALAH YANG MEMILIKI POTENSI PELAKSANAAN 5 HARI SEKOLAH.

SD Islam Alfalah Magasari Kec. Margasari Kab. Tegal merupakan Sekolah Dasar Swasta pertama di Kecamatan Margasari. Sebagai SD di bawah sebuah Yayasan dengan Nama Yayasan Pendidikan Islam Alfalah , sebuah lembaga pendidikan yang menaungi tiga lembaga pendidikan yaitu SD, MDTA, dan TPA memiliki sejarah panjang dalam mendidik kader dan generasi penerus bangsa dan agama.
SD yang dahulu sekitar awal tahun 60-an masih bernama MWB( Madrasah Wajib Belajar ) terus berkembang menjadi Sekolah Dasar , tentunya dalam perkembangannya mengalami banyak pasang surut. Namun dengan semangat dan perjuangan dinul islam, dan banyak melakukan inovasi pendidikan, kini Alfalah sudah mengalami kemajuan yang signifikan, baik sarana maupun prasarana.
Di bidang sarana pendidikan, kini dengan gedung baru yang lebih baik dan merupakan bangunan swadaya murni dari donatur, Alumni, dan infaq wali murid SD-MDTA-TPA bisa menampung siswa lebih banyak lagi. Bangunan yang menelan biaya lebih dari 600 juta ini, telah rampung dengan konstruksi 2 lantai. Ruang terdiri atas : 10 ruang kelas, 1 ruang kantor,4 wc dan toilet, 1 wastafel, 1 ruang serbaguna,1 ruang untuk warung.
Bagaimana dengan siswa? Insya Allah semakin tahun, Alfalah semakin di cintai oleh masyarakat, sekarang hampir semua kelas paralel, siswa kurang lebih 290 an .ini semua karena masyarakat mencintai Alfalah.
Nah sekarang….apa benar SD Islam Alfalah memiliki potensi menjadi SD Pelopor di kecamatan Margasari untuk melaksanakan 5 hari sekolah? Yuk kita lihat bersama…
Program Pembiasaan
Alfalah memiliki program pembiasaan seperti pondokan yaitu setiap pagi melaksanakan sholat dhuha dan tadarus alquran, serta Tahfiz untuk Juz 30 dan 29, sehingga jika SD lain melaksanakan itu untuk program pesantren kilat di bulan ramadhan, maka alfalah melaksanakan itu untuk harian, bisa dikatakan pesantren beneran….
Program Pendidikan
Di Alfalah sudah ada TPA dan MDA, sehingga ketika melaksanakan 5 hari sekolah, tinggal menggabungkan sekolah SD dengan TPA untuk siswa kelas 1 dan 2 ( yaitu TPA dan TPAL) dan MDTA untuk kelas 3-5 ( kelas 2-4 MDA) sedangkan kelas 6 sudah Final, tinggal memperbanyak jam Bimbingan Belajar untuk persiapan Ujian Sekolah.
 Nah, inilah mengapa hanya alfalah yang memiliki kesiapan secara keseluruhan dalam menjalankan program tersebut.
Semoga bermanfaat, salam…



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kosa Kata IPS Kelas 4

SEJARAH SD ISLAM ALFALAH

VISI DAN MISI SD ISLAM ALFALAH MARGASARI TAHUN PELAJARAN 2023/2024